atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Ini 5 Gebrakan Bos Baru BlackBerry

By Atjehcyber.net on 12/23/2013 | 21.00


Bos baru BlackBerry, 'John Chen' mulai menunjukkan kapabilitasnya dalam memimpin perusahaannya untuk keluar dari keterpurukan.

Sosok yang sebelumnya sempat diragukan kemampuannya ini telah menunjukkan gebrakannya dalam usaha mencoba membawa BlackBerry ke masa jayanya. Berikut gebrakan yang di buat John Chen selama menjabat sebagai CEO BlackBerry.

1. Ubah prinsip perusahaan
Selama menjadi CEO BlackBerry, John Chen berusaha mengubah prinsip perusahaan yang fokus untuk memproduksi smartphone high-end dengan sistem keamanan terbaik di dunia.

Namun hal ini mulai diubah John Chen, dan hasilnya adalah mulai tahun depan, BlackBerry akan memproduksi smartphone murah dengan menggandeng Foxcoon sebagai mitra produksinya.

2. Beri perhatian penuh ke Indonesia
Chen juga tampaknya mencoba untuk menuruti apa yang diinginkan pasaran, termasuk Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar terbesar BlackBerry sampai saat ini.

Bahkan, di bawah kepemimpinannya, BlackBerry akan meluncurkan smartphone terjangkau dengan nama Jakarta pada bulan Maret atau April 2014 mendatang.

3. Lebih bersahabat ke media
Sosok John Chen juga sukses membuat kalangan media massa jatuh hati. Sebagai CEO, Chen tidak sungkan membocorkan smartphone terbaru yang akan mereka buat, ataupun rencana ke depan perusahaannya.

Bahkan dia sudah membocorkan smartphone murah bernama BlackBerry Jakarta sebelum rencana itu terendus media massa.

4. Munculkan ide gunakan Android dan iOS
John Chen ingin menjadi pelopor pemegang kebijakan yang membuat smartphone BlackBerry nantinya juga mengusung OS Android dan iOS.

Namun, dirinya menyadari jika hal ini tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat dan menempatkan rencananya tersebut sebagai proyek jangka panjang BlackBerry.

5. Tak forsir karyawan
Meskipun saat ini dirinya dituntut untuk segera membangkitkan BlackBerry dari jurang kerugian, namun John Chen enggan memforsir karyawannya secara berlebihan.

Bahkan dalam surat resmi yang dia kirimkan ke seluruh karyawan BlackBerry, Chen mengungkapkan jika karyawannya harus berlibur dan menikmati musim liburan akhir tahun untuk mengisi tenaga dan bersiap kembali bekerja keras di 2014 mendatang. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox