atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Inilah Ramalan Teknologi yang Jadi Kenyataan

By Atjehcyber.net on 12/25/2013 | 18.30


Tahukah Anda, beberapa teknologi yang saat ini sudah kita kenal ternyata sudah diramalkan keberadaannya sejak beberapa tahun silam. Bahkan, teknologi seperti home theatre pun sudah dikonsepkan jauh sejak tahun 60-an dulu.

Uniknya, beberapa ramalan ini bukannya hasil dari penerawangan 'orang pintar'. Namun lebih dari sebuah konsep yang dibawa oleh perusahaan teknologi atau ilmuwan pada zamannya.

Lantas, apa saja teknologi yang sudah diramalkan sejak dulu tersebut? Simak 5 teknologi yang sudah diramalkan keberadaannya sejak dulu menurut Mashable (22/12).

1. Ebook, GPS, dan tablet
Pada 1993, sebuah perusahaan operator sambungan telekomunikasi besar asal Amerika Serikat mengeluarkan sebuah iklan televisi yang cukup menarik. Pasalnya, dalam iklan ini AT&T menawarkan teknologi yang belum ada pada masa tersebut.

AT&T mencoba membuat pemirsanya membayangkan tentang adanya buku yang bisa dilihat dari layar televisi, sistem yang membantu pengemudi, dan tablet yang bisa dibawa kemana-mana. Konsep itu ternyata baru terjadi di masa sekarang di mana portabilitas dan keringkasan sudah jadi barang wajib yang dibutuhkan siapa saja. Lihat videonya.

2. Home theatre
Jauh sebelum sistem bioskop dalam rumah atau home theatre menjamur pada milenium ini, konsep tentang hal ini sudah coba dikenalkan pada 1967. Adalah Walter Cronkite, jurnalis Amerika Serikat yang menggambarkan seperti apa teknologi tersebut nantinya pada 2001.

Beberapa konsep yang dikenalkan Cronkite antara lain adalah kamera proyektor, remote control, dan pengeras suara dalam rumah. Klik.

3. Demam gadget Apple
Banyaknya orang yang suka dengan gadget Apple ternyata sudah diramalkan sejak dulu kala. Tepatnya oleh sebuah video berjudul Apple Futureshock.

Dalam video ini disebutkan teknologi Apple di antaranya iPad, Siri, dan layar sentuh. Padahal, video ini dibuat pada 1987 jauh di saat manusia belum mengenai namanya Artificial Inteligence. Klik.

4. Komputer pribadi
Banyaknya orang yang suka dengan gadget Apple ternyata sudah diramalkan sejak dulu kala. Tepatnya oleh sebuah video berjudul Apple Futureshock.

Dalam video ini disebutkan teknologi Apple di antaranya iPad, Siri, dan layar sentuh. Padahal, video ini dibuat pada 1987 jauh di saat manusia belum mengenai namanya Artificial Inteligence.

5. Internet paling dibutuhkan
Awalnya internet juga merupakan benda mahal yang digunakan untuk beberapa kalangan saja. Namun, anak-anak dari tahun 1995 sudah menyebutkan bahwa internet nantinya akan menguasai dunia.

Anak kelas 5 yang dikumpulkan oleh Public Service Announcement (PSA) ini menyebutkan bahwa internet nantinya akan banyak dibutuhkan. Beberapa kebutuhan tersebut seperti belanja online, chatting, dan browsing informasi. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox