atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Instansi Pemerintahan di AS Masih Pakai Disket!

By Atjehcyber.net on 12/14/2013 | 09.30


Saat banyak orang berpikir bahwa Amerika Serikat adalah negara yang maju, canggih dan semua hal yang sangat 'keren' dalam hal teknologi, tenyata menyisakan fakta yang cukup mengejutkan.

Diketahui bahwa pemerintah Amerika Serikat hingga saat ini masih menggunakan '3,5 floopy disk' atau yang lebih dikenal dengan disket secara teratur di tiap harinya, seperti yang dilansir NY Times (12/12).

Hal ini terungkap dari The Federal Register (jurnal harian pemerintah AS) yang meminta data untuk inspeksi publik terkait hal -hal yang berhubungan dengan pemerintahan. Sayangnya, banyak karyawan Federal Register yang menerima informasi untuk publikasi tersebut dalam bentuk disket 3,5inci.

Percayalah, itu sangat usang dan jadul!

"Mereka memiliki sistem kuno yang masih bekerja dengan baik dan mungkin masih efisien sperti yang seharusnya," ujar Stan Soloway, kepala eksekutif dari Dewan layanan Profesional.

Mungkin inilah bukti dari pepatah, "Jika tidak rusak, jangan memperbaikinya." Tetapi dalam kasus ini, Anda tentu tidak memiliki alasan untuk masih menggunakan disket di era sekarang, era 2013. Bahkan ini hampir sampai pada 2014. Bagaimana menurut Anda? (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox