atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Iran Blokir WeChat

By Atjehcyber.net on 12/26/2013 | 18.00


Iran - dikabarkan telah memblokir layanan WeChat di negaranya pada minggu ini.

Seperti dilansir TechinAsia (24/12), berdasarkan laporan dari lembaga Global Voices, pemerintahan Iran memblokir layanan WeChat ini dengan alasan menjaga keamanan nasional.

Pemblokiran ini dilakukan pemerintah Iran dengan bekerja sama dengan seluruh operator seluler di sana untuk memutus layanan pengguna ke aplikasi chatting asal China tersebut.

Berdasarkan lansiran tersebut, Iran sendiri dikenal memiliki aturan yang sangat ketat terkait filtering dan sensor terhadap situs, aplikasi chatting, ataupun sosial media yang berasal dari luar negaranya.

Bahkan menurut pengamat bernama Alex Halderman, seorang profesor ilmu komputer di University of Michigan, menyatakan bahwa sudah ada sekitar 500 situs populer dunia yang sudah diblokir Iran sampai saat ini sehingga warna negaranya tidak bisa menggunakan layanan dari situs-situs tersebut. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox