atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Jangan Ada Lagi Ahli IT Jadi TKI

By Atjehcyber.net on 12/28/2013 | 11.30


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyinggung soal banyaknya ahli TI Indonesia yang memilih hijrah berkarir di luar negeri. Karenanya, ia berharap jumlah lapangan kerja di Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) meningkat.

"TIK bisa memberikan dampak positif yang lebih besar dalam berbagai bidang. Jadi, jangan ada TKI TIK lagi. Tapi, kalau belajar dan mencari pengalaman boleh saja," harap menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di kantornya, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Ia memaparkan, Kominfo berhasil meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar 17 persen dari 2012. Kementerian tahun ini mencatatkan PNPB sebesar Rp13,5 triliun. Sebagai perbandingan tahun lalu hanya memeroleh PNBP sebesar Rp11,5 triliun.

"Ini (perolehan PNBP) merupakan yang terbesar sepanjang berdirinya kementerian. Ingat semua uang ada di Kemenkeu," kata Tifatul.

Lebih lanjut, sebesar 73 persen sekolah di Indonesia telah menggunakan komputer untuk kegiatan belajar mengajar. Di mana, 55 persen sekolah di antaranya telah memanfaatkan internet.

Sementara untuk pemberdayaan TIK di rumah tangga, 74 persen individu dalam rumah tangga telah menggunakan internet. Meskipun hanya 26 persen di antaranya yang memilih komputer. (okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox