atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

'Jet Pack' untuk Jelajah Bawah Laut

By Atjehcyber.net on 12/21/2013 | 15.30


CALIFORNIA - Bagi Anda yang senang menyelam, peralatan seperti sepatu katak atau alat bantu SeaBob (mesin pendorong ketika menyelam) mungkin sudah biasa. Akan tetapi, teknologi SeaBob rupanya bisa disederhanakan untuk dapat dikenakan di pergelangan tangan pengguna.

Baru-baru ini SCP Marine Innovations akan memproduksi Underwater Jet Pack. Perangkat yang lebih sederhana ini bisa dimanfaatkan untuk observasi laut.

Dilansir Gizmag, Jumat (20/12/2013), Underwater Jet Pack didesain untuk penyelam ketika melakukan akrobat di bawah air menggunakan mesin pendorong yang dipakai di tangan. Perangkat digunakan di kedua tangan untuk bermanuver dan bisa meningkatkan kecepatan laju penyelam di bawah laut.

Perangkat ini kabarnya didukung dengan baterai lithium-ion. Pendiri SCP, Simon dan Chris Parke berusaha mengumpulkan dana untuk pengembangan komersial melalui situs ShareIn.

Mereka berharap untuk memiliki Underwater Jet Pack yang tersedia untuk publik atau penyelam profesional pada pekan depan. Konon, perangkat ini dibanderol dengan harga estimasi sekira USD5.700. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox