atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Kasus Ospek di ITN Belum Tuntas Hackerpun Beraksi

By Atjehcyber.net on 12/18/2013 | 15.30


Nampaknya, kasus kekerasan ospek yang berakibat meninggalnya seseorang peserta mendapatkan respon dari kalangan hacker Indonesia.

Mulai dari dugaan adanya pelecehan seksual, kekerasan fisik sampai dengan perlakuan yang tidak pantas ketika dilakukannya orientasi terhadap mahasiswa baru Institut Teknologi Nasional (ITN) jurusan Planologi.

Dari awal kasus tersebut terjadi di bulan Oktober sampai pertengahan bulan Desember ini, belum ada tanda-tanda penanganan yang lebih lanjut dengan hasil menyeret para tersangka.

Akhirnya, beberapa kali situs ITN Malang dikerjai oleh para peretas. Sempat kembali beroperasi, kali ini situs tersebut kembali jebol. Memang tidak secara keseluruhan dari website itu diretas, namun hacker yang mengatasnamakan dirinya Al3x 0wn5 ini hanya menutup akses ke salah satu laman yang mengarah ke teknik elektro ITN Malang.



Dalam pesannya, sang peretas menuliskan, "HaCkeD bY Al3x 0wn5. STOP KEKERASAN DALAM OSPEK 3n_byt3 - Newbe_043 - Dr CruZz - Hmei7 - k4L0ng666 - Onestree We're not first but We're the best ..."

Sampai sekarang ini, kasus kekerasan, pelecehan seksual dan berujung pada meninggalnya seorang peserta di acara ospek tersebut mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox