atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Masyarakat Kembali di-PHP BlackBerry

By Atjehcyber.net on 12/25/2013 | 15.10


Saat BlackBerry masih di bawah kekuasaan Thorsten Heins, pihaknya telah mengatakan bahwa akan memproduksi beberapa smartphone murah, di antaranya BlackBerry Cafe dan Kopsi. Ternyata itu hanya 'PHP' (Pemberi Harapan Palsu).

Dikutip dari WSJ (23/12), perangkat BlackBerry murah yang seharusnya ditujukan kepada negara berkembang terutama Indonesia, kini telah dibatalkan. Dengan kata lain, BlackBerry tidak akan memproduksi smartphone murah untuk Indonesia.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa BlackBerry justru akan memproduksi beberapa model high-end yang dikenal dalam produsen Kanda sebagai Ontario dan Windermere.

Dengan adanya pemberitaan ini, sekaligus menambah daftar janji-janji palsu BlackBerry untuk Indonesia.

Tak hanya itu, sempat beredar kabar bahwa BlackBerry akan mendirikan kantor di Indonesia, akan tetapi perusahaan yang kini ditangani oleh John Chen ini justru memilih Malaysia.

Begitu banyak daftar BlackBerry yang memberi harapan palsu bagi Indonesia. Namun setidaknya, baru-baru ini telah tersiar kabar bahwa BlackBerry akan merilis sebuah smartphone dengan nama BlackBerry Jakarta. Rencananya, Jakarta akan diluncurkan ke pasaran pada bulan Maret atau April 2014. Semoga saja ini bukan smartphone untuk dibuat sebagai media PHP kepada Indonesia. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox