atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Merugi, BlackBerry Jual 5 Gedung Rp.500 Miliar

By Atjehcyber.net on 12/27/2013 | 04.19


Sejulah lima gedung yang sebelumnya dimiliki BlackBerry telah terjual senilai US$41 juta atau setara Rp500 miliar. Pemilik baru dari gedung-gedung itu adalah University of Waterloo, sebuah perguruan tinggi yang terletak di markas besar BlackBerry di Waterloo, Ontario, Kanada.

Kabar tentang penjualan aset, termasuk gedung dan tanah milik BlackBerry, sebenarnya sudah terdengar sejak Oktober 2013. Namun kabar ini pun tenggelam seiring pergantian CEO BlackBerry.

Jelang akhir tahun, kabar ini kembali mencuat bersamaan dengan pengumuman dari University of Waterloo yang menyatakan, mereka telah membeli lima gedung yang dijual oleh BlackBerry.

CBCNews melansir, kesepakatan antara keduanya dijadwalkan bakal rampung pada 14 Februari 2014. Pihak University of Waterloo berpandangan jika kesepakatan ini memiliki arti penting bagi mereka yang kebetulan sedang membutuhkan ruang dan lahan baru.

Dari lima gedung yang dijual ini, tiga di antaranya langsung bisa ditempati pihak University of Waterloo. Sedangkan dua gedung lainnya, masih akan tetap ditempati oleh BlackBerry hingga lima tahun ke depan.

Beberapa tahun terakhir, BlackBerry memang mengalami kerugian sehingga terpaksa harus melego berbagai aset mereka.

Laporan terbaru BlackBerry bahkan menyatakan, mereka mengalami defisit sebesar US$4,4 miliar atau sekitar Rp53,6 triliun di kuartal terakhir 2013. (*CBCNews/inil)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox