atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Microsoft: Windows XP itu Sudah Jadul!

By Atjehcyber.net on 12/14/2013 | 15.30


Seperti yang diketahui, Windows XP akan segera pensiun dalam 5 bulan ke depan, tepatnya pada 8 April 2014. Setelah hari itu, perusahaan tidak akan memberikan dukungan pada OS tersebut berupa update dan sebagainya.

Keputusan Microsoft ini beberapa waktu lalu mendapat protes keras dari masyarakat China. Pasalnya di negara tersebut pengguna Windows XP masih mencapai 50 persen. Sementara Windows 7 hanya digunakan sekitar 30 persen saja.

Sementara secara global, pengguna Windows XP masih lebih dari 30 persen komputer yang tersebar di seluruh dunia. Menanggapi hal itu, Microsoft bertindak tegas. Jika tidak, maka perusahaan akan kesulitan mengampanyekan pemindahan Windows XP ke OS yang lebih baru.

Melalui juru bicaranya, Microsoft menjawab semua protes keras terkait pensiunnya Windows XP.

"Persentase 30 persen pengguna Windows XP itu menandakan bahwa mereka bekerja pada usaha kecil dan usang. Sebab, Windows XP sudah berjalan selama 12 tahun, sementara sistem operasi komputer desktop yang sudah berusia 5-10 tahun itu saja sudah ketinggalan zaman. Bahkan XP sudah lebih dari itu," seperti yang dikutip dari Softpedia (13/12).

Windows XP telah menjadi salah satu produk paling sukses sepanjang sejarah Microsoft, dan merupakan sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sedangkan Microsoft Windows 7 resmi menggantikan Windows XP sebagai sistem operasi desktop paling populer di Indonesia, menurut laporan terbaru dari StatCounter.

Namun hadirnya Windows 7 ternyata tak membuat pengguna Windows XP beralih. Itulah sebabnya mengapa Microsoft sangat getol meminta konsumennya agar lebih dapat berpikir untuk berpindah ke OS yang lebih mumpuni. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox