atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Militer AS Pakai Windows 7 Bajakan!

By Atjehcyber.net on 12/26/2013 | 16.00


Washington - Meski mendapatkan anggaran besar dari pemerintah, ternyata militer AS masih banyak yang tidak menggunakan versi orisinal dari Windows 7, alias memakai versi bajakan.

Seorang tentara AS yang tidak disebutkan namanya, pernah memberitahu TorrentFreak bahwa pusat pendidikan yang terletak di basis militer tentara AS di Sayliyah, ketika ia ditempatkan di Qatar, semua 18 PC yang ada di sana memakai Windows 7 tidak berlisensi.

"Semua komputer di lab menunjukkan bahwa sistem operasi bukanlah salinan asli," kata prajurit tersebut seperti dikutip Digitaltrends.

"Saya tidak antipemerintah, tetapi saya sudah lama menjadi tentara. Dan saya kira tentara harus jujur dan bertanggung jawab untuk apa yang mereka lakukan," ungkapnya.

Prajurit ini melaporkan kasus tersebut pada sang atasan, tetapi belum ada usaha apapun yang terlihat dari militer AS untuk menyelesaikan masalah.

Padahal Departemen Pertahanan AS dan Microsoft sudah setuju untuk kesepakatan senilai US$617 juta demi membawa Windows 8 ke komputer milik militer AS di awal tahun.

Sehingga, cukup aneh mengapa PC di basis militer tersebut justru masih menggunakan Windows 7, bahkan versi bajakan.

Ironisnya, kasus ini juga muncul di tengah kampanye anti bajakan yang gencar dilakukan Microsoft. (*/inilah)



KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox