atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Asap Pabrik Bikin Orang Pintar

By Atjehcyber.net on 12/14/2013 | 16.00


BEIJING - Selama ini banyak ilmuwan yang berpikir bahwa kabut atau asap pabrik selalu mendatangkan efek samping yang buruk bagi kesehatan. Tetapi, tidak dengan petinggi di China yang percaya jika awan beracun hasil dari asap itu memiliki dampak yang baik.

Hal tersebut diungkapkan dalam salah satu situs asal China, Central Television China (CCTV). Dalam sebuah artikelnya, situs itu menyebut asap pabrik dapat membuat masyarakat pintar karena mengajarkan tentang meteorologi.

Namun, tak lama kemudian artikel tersebut ditarik. Mungkin saja penulis artikel itu bermaksud ingin menyindir penanganan pemerintahnya yang tidak serius dalam menangani masalah polusi.

VR-Zone melansir, Kamis (12/12/2013), beberapa poin yang ditonjolkan dalam artikel tersebut antara lain asap pabrik yang terkumpul dalam awan beracun bisa menyatukan rakyat China, membuat negara menjadi lebih setara, menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya biaya pembangunan ekonomi China, membuat orang menjadi lebih humoris, dan membuat orang lebih pintar.

Masalah pencemaran di daratan China memang tergolong berat. Tak ayal, sejumlah wisatawan pun ogah merogoh koceknya untuk menikmati olahraga udara di atas awan Negeri Tirai Bambu tersebut. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox