atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Pemerintah Maladewa Diancam Anonymous

By Atjehcyber.net on 12/29/2013 | 01.10


MALE - Pemerintah Maladewa pada Oktober lalu merilis pernyataan kepada media, bahwa hacker Anonymous merupakan ancaman bahwa masyarakat. Pasca pernyataan itu, Anonymous segera memberikan respon.

Sebagai bentuk tanggapan, Anonymous diduga membocorkan rincian kartu identitas 200 ribu orang, hanya untuk menunjukkan bahwa sistem pemerintah negara kepulauan itu tidak aman. Selanjutnya, mereka mengancam akan meretas lebih banyak jaringan pemerintah.

"Kami akan terus menembus website pemerintah, hanya untuk membantu mereka meningkatkan keamanannya. Website yang kami tembus tidak akan rusak permanen dan kami tidak akan merugikan infrastruktur Maladewa," jelas hacktivis tersebut, seperti dilansir Softpedia, Sabtu (28/12/2013).

Anoymous mengklaim aksi ini hanya ingin menunjukkan bahwa website pemerintah Maladewa tidak aman.

Adapun pihak berwenang setempat, menonaktifkan website maldives.anonymous.lv, yang berisi 200 ribu data penting yang dibocorkan tadi. Namun Anonymous dilaporkan telah menyiapkan subdomain baru. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox