atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Program Penyadapan NSA Itu Sah!

By Atjehcyber.net on 12/29/2013 | 00.10


New York - Program penyadapan data telepon oleh National Security Agency (NSA) memang menuai banyak kontroversi, namun dinyatakan sah. Benarkah?

ST melansir, seorang hakim di AS menyatakan, penyadapan masal oleh National Security Agency ada dasar hukumnya, terkait kontroversi yang terjadi saat ini.

Hakim Federal William Pauley di New York, mengenyampingkan petisi dari American Civil Liberties Union serta mengatakan program penyadapan NSA tersebut penting demi mencegah teror dari kelompok teroris.

Padahal 10 hari sebelumnya hakim federal lainnya dari Washington menyatakan, penyadapan tersebut adalah tidak berlandaskan hukum.

"Yang jadi pertanyaan untuk pengadilan ini apakah program penyadapan pemerintah tersebut memiliki dasar hukum, maka pengadilan ini mengatakan iya," ungkap Hakim Pauley.

Edward Snowden, bekas anggota NSA, tahun ini membuat kejutan dengan menyatakan, pemerintah AS telah menyadap jutaan data telepon. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox