atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sebentar lagi, Password akan Punah

By Atjehcyber.net on 12/15/2013 | 15.58


Lagi-lagi, Google berencana ingin melenyapkan pemakaian kata sandi (password) untuk setiap akun layanannya. Dan kali ini perusahaan mesin pencari terkemuka itu ingin para penggunanya mengakses website dan perangkat besutannya melalui jam tangan dan bagian anggota tubuh.

Menurut laman BBC yang dikutip Minggu (15/12/2013), salah satu tim teknik keamanan informasi Google, Parisa Tabriz, bersama rekannya tengah mengembangkan teknologi yang membuat pengguna internet lebih mudah dalam mengakses sebuah situs tanpa mengorbankan sisi keamanan.

Jika proyek ini berhasil, sebentar lagi pengguna tak perlu repot untuk mengingat password ketika ingin mengakses perangkat, website, dan aplikasi mobile. Bicara soal perangkat Google, disinyalir kalau penggunaan 'login' masa depan ini akan dimaksimalkan pada handset Android.

Aktivitas online pun diklaim akan menjadi lebih mulus dan jauh lebih nyaman karena keamanan akan dibangun ke dalam teknologi yang digunakan, serta perangkat yang dapat dipakai seperti jam tangan.

Awal tahun ini Google juga telah mengembangkan teknologi sejenis dengan merancang sebuah 'kunci fisik' berupa USB. Untuk melakukan log in, pengguna cukup menyematkan USB kecil ke komputer mereka.

Layaknya kunci, pengguna hanya perlu masuk ke akun mereka dengan sebuah perangkat dan hanya dengan satu klik.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox