atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Sensor Sidik Jari Fitur Tren Smartphone di 2014

By Atjehcyber.net on 12/07/2013 | 02.15


New York - Diperkirakan akan ada sekitar tujuh hingga delapan produk smartphone yang beredar di 2014 menggunakan sensor sidik jari sebagai fitur unggulan.

Fingerprint Cards, perusahaan asal Swedia penyedia teknologi sensor sentuh, meyakini bahwa sejumlah vendor Android dan Windows Phone siap untuk menyertakan fitur sensor sidik jari dalam produk terbaru mereka yang rilis tahun depan.

"Saya pikir akan ada setidaknya tujuh atau delapan produsen akan meluncurkan ponsel dengan sensor sentuh pada 2014," kata Johan Carlstrom, CEO Fingerprint Cards kepada Reuters.

Ia berharap perusahaannya akan segera menandatangani kesepakatan kerjasama dengan mayoritas perusahaan tersebut, setelah pekan lalu mengumumkan sebuah sensor sidik jari baru yang disiapkan untuk produk ponsel dan tablet Android, juga Windows Phone.

Carlstrom juga meyakini bahwa Samsung setidaknya akan merilis satu atau dua produk yang menggunakan sensor sidik jari model touch atau swipe di 2014 nanti.

"Samsung selama ini dikenal memiliki sejumlah pemasok untuk komponennya, dan target kami adalah dipilih Samsung sebagai pemasok sensor pada 2014," ujarnya.

Fingerprint Cards merupakan salah satu dari sedikit perusahaan spesialis teknologi sensor sentuh yang ada di dunia. Beberapa perusahaan yang menggunakan produk sensor sidik jari model swipe dari Fingerprint Cards di antaranya adalah Fujitsu dari Jepang, Pantech dari Korea Selatan, dan Konka dari China.

Perusahaan ini diperkirakan bakal mengalami kenaikan pendapatan lima kali lipat pada 2014 hingga sekitar US$77 juta yang didominasi penjualan produk keamanan sensor sidik jari untuk berbagai bank di China.

Harga saham Fingerprint Cards juga dilaporkan melonjak lebih dari 600% dalam setahun terakhir. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox