atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Skandal NSA Rugikan Silicon Valley Hingga US$180 M

By Atjehcyber.net on 12/17/2013 | 22.17


Washington - Skandal penyadapan NSA bakal merugikan berbagai raksasa teknologi yang berbasis di Silicon Valley, California, hingga puluhan miliar dolar.

Lembaga independen Information Technology & Innovation Foundation (ITIF) dalam laporan terbarunya mengatakan, bisnis layanan yang berbasiskan internet atau cloud dari perusahaan teknologi di Silicon Valley diperkirakan akan merugi hingga US$36 miliar pada 2016, akibat skandal Badan Keamanan Nasonal AS (NSA).


“Apa yang diungkapkan Edward Snowden itu kemungkinan memiliki dampak langsung dan abadi terhadap daya saing di industri komputasi cloud di AS jika pelanggan asing menolak menyimpan data ke perusahaan AS,” ujar Daniel Castro, analis senior ITIF seperti dilansir TIME.

Sementara itu, hasil penelitian terbaru Forrester, sebuah firma riset teknologi industri, bahkan mengungkap angka kerugian jauh lebih tinggi daripada prediksi ITIF.

Pada tahun sama, Forrester memprediksikan, kerugian bersih di pasar layanan teknologi informasi secara keseluruhan akan mencapai US$180 miliar atau kehilangan pendapatan 25%.

Beberapa perusahaan teknologi berbasis internet di AS pun berkoalisi untuk menekan pemerintahan Barack Obama agar mereformasi program penyadapan NSA tersebut.

Bahkan beberapa CEO, termasuk Larry Page (Google), Marissa Mayer (Yahoo), dan Mark Zuckerberg (Facebook) secara pribadi juga menyatakan keberatan mereka akibat ulah NSA. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox