atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Spanyol Denda Google US$1 Juta

By Atjehcyber.net on 12/23/2013 | 17.00


California - Lembaga pengawas data Spanyol mendenda Google US$1,2 juta karena melanggar hukum perlindungan data dan hak-hak privasi milik rakyat.

Data Protection Agency menemukan, Google melanggar tiga aturan, terkait pengumpulan informasi pengguna melalui layanan mesin pencarinya dan Google Drive, serta tidak memberitahu pengguna terkait pengumpulan data tersebut.

Tiap-tiap pelanggaran aturan tersebut dikenakan denda US$400 ribu, yang jika dikali tiga akan sebesar US$1,2 juta.

"Google tidak transparan ke pengguna dalam pengumpulan data yang mereka lakukan. Lalu mengumpulkan data melalui layanan yang berbeda-beda, serta menyimpannya untuk waktu yang tak jelas," ungkap Data Protection Agency terkait tiga pelanggaran oleh Google di Spanyol.

Pihak Google tengah mempelajari kasus ini untuk menentukan langkah selanjutnya.

Lima negara Eropa lainnya seperti Perancis, Jerman, Inggris Raya, Italia, dan Belanda juga tengah menyelidiki Google terkait kasus serupa di negara mereka. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox