atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Sudah terlambat Selamatkan Bumi dari Kehancuran

By Atjehcyber.net on 12/06/2013 | 03.08


Parahnya kerusakan lingkungan yang sudah diperbuat manusia ternyata tak mungkin bisa diperbaiki lagi. Meskipun berbagai langkah sudah dilakukan menghentikan Emisi CO2, sudah terlalu lambat untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Seperti dilansir oleh Princeton.edu (24/11), para peneliti dari Princeton University menyatakan bahwa angka CO2 di bumi sudah kelewat batas. Alhasil, meskipun di masa depan kita sudah tak lagi memproduksi CO2, bumi akan tetap mengalami pemanasan global dan hancur.

Hal ini ditemukan dalam simulasi di mana bumi diibaratkan sudah memiliki 1,8 ribu ton CO2 di atmosfer. Jika saja angka ini tidak ditambahi lagi dengan gas emisi lainnya, maka bumi diperkirakan akan tetap memanas suhunya hingga seribu tahun mendatang.

Awalnya karbon sendiri akan melebur dengan 80 persen diantaranya diserap lautan dan tanah. Hal ini nantinya membuat suhu bumi mendingin. Namun, akibat panas yang dibawa CO2 ke bumi masih terperangkap atmosfer, suhu bumi pun perlahan memanas.

Bumi pun diperkirakan akan naik suhunya sekitar 0,85 derajat Celcius jika dibandingkan dengan masa pra industri yang terjadi di awal abad ke-18.

Intergovernmental Panel on Climate Change sendiri menyatakan bahwa kenaikan suhu bumi lebih dari 2 derajat saja dibanding era revolusi industri, bumi akan hancur. Iklim akan berubah dan manusia harus menderita akibat perubahan iklim ini.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox