atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Tablet 7 Inci Ini Cuma Rp594 Ribu!

By Atjehcyber.net on 12/19/2013 | 18.00


LONDON - Siapa bilang komputer tablet tak bisa memiliki harga yang murah, di bawah Rp1 juta atau bahkan di bawah Rp700 ribu. Perusahaan asal Inggris, Datawind, meluncurkan komputer tablet hanya seharga 30 poundsterling atau sekira Rp594 ribu (kurs Rp19.829 per Pounds).

Tablet dari Datawind bernama Ubislate 7Ci ini memiliki diagonal layar selebar 7 inci yang dijalankan dengan sisitem operasi Android Ice Cream Sandwich dan dibekali kapasitas penyimpanan sebesar 4GB. Namun jika pengguna merasa kurang, kapasitas penyimpanan bisa diperbesar hingga 32GB dengan kartu memori microSD.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Rabu (18/12/2013), dapur pacu dari Ubislate 7Ci menggunakan Cortex A8 yang dapat berpacu hingga 1GHz. Perangkat tersebut juga sudah diinstalasi oleh aplikasi permainan dan edukasi. Namun dengan harga tak lebih dari Rp 600 ribu itu, pengguna tak mendapatkan fitur kamera sama sekali.

Begitu juga dengan kualitas layar yang hanya mampu menyuguhi resolusi 800x480 piksel. Namun harga tersebut cukup layak untuk perangkat dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich dan kapasitas penyimpanan sebesar 4GB. Berdasarkan sumber, awalnya komputer tablet nan murah ini hanya diproduksi dan digunakan untuk beberapa perguruan tinggi di India. Namun banyaknya permintaan membuat Datawind melebarkan pangsa pasarnya. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox