atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Tablet Transparan Pertama di Dunia

By Atjehcyber.net on 12/28/2013 | 02.15


Jakarta - Tablet tembus pandang pertama di dunia masuk ke pasar dengan dua sisi kontrol sentuh.

'Grippity' memiliki layar semi-transparan tujuh inci 800 x 480 piksel, dan kedua bagian layar depan dan belakangnya mendukung fungsi sentuhan kapasitif multi-touch.

Tablet ini dijalankan dengan Android 4.2.2 Jelly Bean dengan dukungan prosesor Cortex A8, memori internal 4GB, dan slot microSD.

Grippity mendukung koneksi WiFi dan Bluetooth serta dilengkapi dengan sensor IR Blaster yang memungkinkan penggunaannya sebagai remote control TV atau perangkat elektronik lain.

Pencipta Grippity, Jacob Eichbaum mengklaim, layar tembus pandang membuat pengguna lebih mudah untuk mengetik melalui keyboard layar sentuh, dengan penggunaan bukan hanya dua jari untuk mengetik melainkan sepuluh, di bagian layar depan dan belakang.

Grippity adalah tablet layar transparan pertama yang masuk ke pasar, tetapi konsep layar transparan bukanlah hal baru. Samsung sempat memamerkannya pada 2011 silam.

Laptopmag melansir, Eichbaum meminta harga US$235 untuk pengiriman yang sudah dimulai pada 24 Oktober 2013 dari tablet canggih yang digagas lewat proyek Kickstarter tersebut.

Untuk pre-order, harganya dipatok hanya menjadi US$159 saja. Dan hingga saat ini Grippity telah terjual sebanyak 397 unit dari 500 unit stok pre-order. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox