atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Video Menakjubkan Bumi dari Stasiun Luar Angkasa

By Atjehcyber.net on 12/11/2013 | 16.01

Video Menakjubkan Bumi dari Jendela Stasiun Luar Angkasa

Sejak 3 awak pertama -- astronot AS William Shepherd dan dua kosmonot Russia, Yuri Gidzenko dan Sergei Krikale -- tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 2 November 2000, foto dan video Bumi diambil dari sana.

Baru-baru ini serangkaian gambar pemandangan Bumi dikumpulkan menjadi satu, dalam sebuah video menakjubkan berjudul, "The World Outside My Window". Menampilkan Bumi dari jendela ISS.

Seperti dikabarkan Guardian, Selasa (10/12/2013), gambar-gambar dalam video diambil dari ISS selama 3 ekspedisi antara September 2011 dan Juli 2012 -- termasuk gambar astronot Don Pettit, yang berdiri terbalik di di tempat kerjanya yang non-gravitasi di ISS.

ISS mengorbit di ketinggian sekitar 360 kilometer di atas planet manusia, dengan kecepatan lima kilometer per detik.

Sebelumnya, sejumlah tampilan menarik Bumi direkam dari ISS. Termasuk, penampakan Topan Haiyan yang menerjang Filipina dan mengakibatkan lebih dari 5.000 nyawa melayang.

Atau juga hal-hal misterius. Seperti, keberadaan awan aneh yang mengambang di atas Bumi.



KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox