atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Wow! Makanan pun Bisa Dicetak dengan Printer 3D

By Atjehcyber.net on 12/11/2013 | 16.37

Pizza yang dibuat dari hasil cetakan printer 3D.

Prediksi dari tim ilmuwan dari Asap Science tentang membuat makanan menggunakan printer tiga dimensi (3D) benar adanya. Kini sudah ada perusahaan yang mendesain printer 3D khusus untuk mencetak makanan.

Perusahaan asal Barcelona, Spanyol, membuat printer 3D khusus mencetak makanan yang diberi nama Foofini. Sebuah alat yang menggabungkan teknologi, masakan, seni, dan desain. Printer 3D bernama Foodini bisa membuat berbagai jenis makanan dengan bahan-bahan dasar serupa dan rasa yang sama dengan aslinya.

The new kitchen processor is about to revolutionise cooking, by letting you make your favourite dishes using a 3D food printer The new kitchen processor is about to revolutionise cooking, by letting you make your favourite dishes using a 3D food printer

Printer 3D tersebut dilengkapi dengan kapsul besar yang menjadi tempat 'tinta' dari bahan-bahan makanan. Yakni bahan-bahan dasar makanan yang sudah dihaluskan. Seluruh bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat suatu makanan dimasukan ke dalam tabung tersebut, lalu mesin akan mencetak makanan melalui lapisan demi lapisan.

Menurut salah satu petinggi perusahaan, Lynette Kucsma, keuntungan dari printer 3D ini adalah dapat membuat makanan dengan bentuk sesuai keinginan.

The 'Foodini' is described by the inventors as combining technology, food, art and design

"Restoran-restoran bisa menunjukkan hal yang berbeda. Foodini bisa membuat desain makanan dengan berbagai macam bentuk, seperti gambar hewan, karakter kartun, atau berupa tulisan," jelas Kucsma seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (11/12/2013).

Printer 3D khusus untuk mencetak makanan ini akan dipasarkan pada pertengahan 2014 mendatang dengan harga jual 835 pounds atau sekira Rp16,4 juta (kurs Rp19.731 per pounds)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox