atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Youtube Basmi Klip Cuplikan Video Games

By Atjehcyber.net on 12/14/2013 | 16.17


YouTube mulai menghapus klip-klip cuplikan dari video-game (game-play), terkait isu hak cipta.

BBC melansir, meski melanggar ketentuan hak cipta di YouTube, namun justru pihak pengembang game malah membela para gamer pengunggah video cuplikan game-game tersebut.

Pihak pengembang game raksasa seperti Capcom, Blizzard dan Ubisoft menyatakan kepada YouTube bahwa mereka tetap ingin agar video-video cuplikan game-play mereka tetap ada di YouTube.

Cuplikan maupun video teaser game-play dari video-game cukup populer di YouTube. Biasanya selain pihak studio, para gamer juga turut mengunggahnya. Bahkan rata-rata salurannya sudah memiliki hingga jutaan pelanggan.

Klip video tersebut biasanya berdurasi mulai dari menitan hingga berjam-jam. Langkah terbaru ini tentu akan menghilangkan banyak video game-play dari video-game di platform tersebut dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox