atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

3,5 Juta Orang Indonesia Main Internet Gratis

By Atjehcyber.net on 1/31/2014 | 09.30


Sebuah cara untuk mendekatkan publik Indonesia dengan internet kembali dilakukan lewat program Perpustakaan Seru. Lewat program ini, 3,5 juta orang Indonesia pun akhirnya bisa terhubung dengan dunia maya.

Seperti yang dilansir oleh Antara (28/1), program yang disebut juga dengan Perpuseru tersebut merupakan prakarsa antara Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan Bill and Melinda Gates Foundation (BMGF). Program ini sudah terlaksana sejak tiga tahun lalu atau 2011.

"Hal itu menunjukkan Perpustakaan Seru (Perpuseru) telah memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidupnya," kata Direktur Program Perpuseru Erlyn Sulistyaningsih.

Saat ini sendiri Perpuseru sudah tersedia di 34 perpustakaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tercatat, ada 16 provinsi yang total jadi penyelenggara program tersebut.

"Perpuseru telah memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang tidak memiliki perangkat komputer dan internet di rumah, sekaligus berperan sebagai rumah belajar dengan beragam media pembelajaran dan program pelatihan berbasis teknologi informasi," katanya.

Melihat keberhasilan program ini, Ketua Pelaksana CCFI Titie Sadarini mengaku akan terus mengembangkan program yang serupa di masa mendatang. "Perpuseru akan terus bermitra dengan perpustakaan umum di Indonesia dalam mempersiapkan dan mendorong perpustakaan menjadi 'agen perubahan' bagi komunitasnya masing-masing," katanya. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox