atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

4 Hal Pemusnah Makhluk Hidup di Bumi

By Atjehcyber.net on 1/24/2014 | 10.30

 

Sampai sekarang ini, mungkin bumi masih menjadi tempat yang layak dihuni, namun ada perkiraan, beberapa puluh atau ratus tahun lagi, planet ini tidak layak untuk didiami, sebelum semuanya benar-benar hancur (kiamat).

Hal tersebut disebabkan karena polusi atau kerusakan alam secara merata. Bahkan dari kerusakan alam tersebut menimbulkan bencana alam yang dapat mengakibatkan korban jiwa.

Memang pernah ada banyak ramalan tentang rusaknya bumi dan matinya sebagian besar makhluk hidup di dalamnya.
Ada analisis singkat bahwa bumi dan makhluk di dalamnya akan sirna apabila terjadinya hal-hal berikut ini.

1. Global warming



Global warming atau disebut juga dengan pemanasan global ini adalah salah satu hal yang menjadi perhatian bagi banyak negara. Menurut banyak ilmuwan, dengan pergantian iklim karena global warming ini maka dipastikan cuaca akan berganti-ganti secara ekstrem bahkan tidak seperti pada normalnya.

Suhu bumi menjadi panas, maka bencana kekeringan juga akan lahir, tentunya air yang menjadi salah satu unsur kehidupan akan menipis.

Tidak hanya itu saja, kelaparan dan kehancuran ekosistem juga akan muncul karena global warming ini.

2. Asteroid dan meteorit 



Bumi merupakan salah satu dari berjuta-juta planet di jagat raya ini yang menjadi sasaran tempat jatuhnya asteroid atau bahkan pecahan meteorit.

Ada banyak sekali kasus jatuhnya benda langit ke permukaan bumi dan tidak sedikit di antaranya yang membawa kerusakan cukup parah. Kejadian paling anyar dan menghebohkan adalah jatuhnya pecahan meteor di Chelyabinsk, Rusia, di awal tahun 2013 lalu.

3. Perang nuklir 



Banyak pihak terutama para ilmuwan yang khawatir apabila terjadinya perang nuklir secara global. Hal itu dikarenakan radiasi dari nuklir tersebut sangat berbahaya bagi kehidupan baik itu manusia atau hewan dan tumbuhan.

Apabila perang nuklir benar-benar terjadi, maka dapat dipastikan hanya akan ada sedikit tempat yang aman dan 'hijau' bagi makhluk hidup.

4. Robot 



Memang boleh dikatakan terlalu berlebihan, namun berkaca pada satu film Hollywood berjudul 'Terminator' di mana di masa depan para robot menguasai planet ini dan membasmi manusia.

Seperti halnya di film tersebut, sekarang ini hal itu juga sudah mulai dapat dirasakan dengan diciptakannya berbagai macam robot mulai dari yang bersifat untuk membantu proses produksi sampai dengan yang digunakan untuk berperang. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox