atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

5 Negara Ini Memiliki Peraturan Unik

By Atjehcyber.net on 1/20/2014 | 20.30


Undang-undang, atau aturan hukum lainnya dikeluarkan pemerintah sebuah negara untuk memperbaiki kehidupan masyarakatnya. Meskipun aturan tersebut untuk kepentingan masyarakat luas, namun masih saja yang tidak mematuhi aturan tersebut. Dan jangan salah juga, bahkan setiap negara memiliki peraturan unik yang tidak berlaku di negara – negara lainnya di dunia. Penasaran? Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com :

1. Singapura

Negara Singapura terkenal sebagai negara terbersih di kawasan Asia Tenggara, hal ini merupakan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintahan Perdana Menteri Goh Chok Tong pada tahun 1992 silam. Aturan sederhana yang unik tersebut adalah melarang warganya membuang bekas permen karet sembarangan, atau akan dikenai sanksi yang berat yakni membayar denda 2000 dolar AS.



2. Pantai Eraclea, Italia

Di kawasan Pantai Eraclea, Italia, pemerintah melarang para pengunjung untuk membuat istana, patung dan sebagainya dengan menggunakan pasir pantai.







3. Amsterdam, Belanda

Kota Amsterdam, Belanda, masyarakat dilarang merokok di berbagai tempat umum, namun pemerintah memperbolehkan masyarakatnya untuk menghisap mariyuana.










4. Negara-Negara di Asia Tenggara

Larangan yang satu ini paling dibenci oleh masyarakat pecinta durian di Asia Tenggara yang berpergian dengan menggunakan pesawat terbang. kenapa? karena di setiap bandara tertera larangan dilarang membawa durian di dalam bagasi. peraturan ini dikeluarkan karena bau duriang yang sangat kuat, sehingga mengganggu kenyamanan para penumpang lainnya.





5. Florida, Amerika Serikat

Jangan mengira bahwa Amerika Serikat merupakan tanpa aturan yang unik. Hal ini dibuktikan dengan adanya larangan bagi para muda-mudi yang masih jomblo (tidak memiliki pasangan) untuk melakukan terjun payung di hari Minggu. Jika masih juga ingin terjun, bersiaplah menginap di penjara. (*/LM)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox