atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

6 Jejaring Sosial Ini Tak Akan Mati

By Atjehcyber.net on 1/07/2014 | 15.20


Situs jejaring sosial di masa kini semakin tumbuh dan berkembang dengan cepat. Hampir di seluruh negara di planet ini sangat getol dengan beberapa situs jejaring sosial.

Dikutip dari Antara (5/1), sebuah prediksi mengenai situs jejaring sosial di masa depan yang dilakukan oleh 'Indiatimes', mengungkapkan ada 6 situs yang tidak akan mati, setidaknya tetap berjaya dalam jangka waktu yang lama.


Situs jejaring sosial apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Facebook
Facebook akan tetap memuncaki daftar media sosial paling populer dengan fiturnya yang dianggap paling familiar dengan berbagai kalangan baik tua ataupun muda.

Meski begitu, celah-celah keamanan FB terkadang dimanfaatkan para peretas untuk kepentingan mereka sekaligus merugikan pengguna.

2. Twitter
Platform blog mini Twitter semakin diminati pengguna Internet.

Sejak 2013, situs "micro-blogging" tersebut berevolusi dari situs narsis menjadi sumber berita terpercaya. Terlebih semakin banyak media pemberitaan yang menggunakan Twitter untuk mempromosikan berita aktualnya.

3. LinkedIn
Awalnya LinkedIn hadir secara janggal di dunia jejaring sosial karena menghadirkan media sosial di dunia profesional.

Akan tetapi, situs jenis ini mampu populer karena mampu menghubungkan orang-orang dengan berbagai profesi untuk tetap berinteraksi dalam bingkai profesionalisme.

4. Tumblr
Akuisisi Tumblr oleh Yahoo membuat situs jejaring sosial ini semakin baik.

Kehadirannya hampir mirip Twitter dengan fungsi "micro-blogging" sebagai situs media sosial.

Perbedaanya dengan Twitter adalah bentuknya yang diklaim lebih mendekati format blog dan kemampuannya dalam memberi ruang untuk menyuarakan pendapat sebagaimana fitur dalam sebuah blog.

5. Instagram
Instagram tumbuh secara baik pada 2013. Setelah Facebook mengambil alih kepemilikan situs ini, penggunaan kamera depan dari ponsel cerdas menjadi lebih banyak dipakai daripada kamera belakang.

Satu alasannya adalah pengguna yang semakin 'narsis'.

6. Pinterest
Di posisi enam, situs yang mirip dengan Instagram ini diperkirakan akan terus berkembang di tengah budaya masyarakat yang semakin menggemari budaya "selfie" atau memfoto wajahnya sendiri.

Pinterest diperkirakan akan terus berjaya dan terus bersanding dengan situs-situs jejaring sosial lainnya. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox