atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Apple: Kami Tidak Bekerjasama dengan NSA!

By Atjehcyber.net on 1/02/2014 | 17.46


California - Apple menanggapi laporan yang menyebutkan NSA telah mengembangkan sistem untuk meretas dan memonitor iPhone yang disebut 'Dropout Jeep'.

Surat kabar Jerman Der Spiegel melaporkan pada pekan ini bahwa unit rahasia NSA membuat peralatan dan perangkat lunak khusus untuk menyusup dan memantau sejumlah perangkat komputasi, termasuk ponsel.

Dropout Jeep berfungsi sebagai perangkat lunak yang memungkinkan infiltrator mengambil data dari iPhone seperti daftar kontak.

Der Spiegel menyebutnya sebagai trojan atau malware yang membantu peretas masuk ke dalam sistem yang dilindungi, diistilahkan sebagai 'backdoor'.

"Apple tidak pernah bekerja dengan NSA membuat 'backdoor' dalam salah satu produk kami, termasuk iPhone. Selain itu, kami tidak sadar program NSA ini menargetkan produk kami," ujar Apple dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip CBC.

"Kami akan terus menggunakan cara kami untuk berlindung dari serangan peretas dan mempertahankan pelanggan kami dari serangan keamanan, terlepas dari siapapun yang ada di belakang mereka," tegas Apple. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox