atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Apple Raup Untung Rp36 Triliun dari App Store

By Atjehcyber.net on 1/11/2014 | 21.51


Apple meraup laba US$3 miliar atau Rp36 Triliun dari hasil penjualan aplikasi di App Store pada 2013.

Apple baru saja mengumumkan, mereka telah mencatatkan penjualan di atas US$10 miliar dari App Store selama 2013. Dari perolehan tersebut, Apple berhak mendapatkan komisi 30% dari tiap aplikasi yang terjual.

Artinya, pada tahun lalu, raksasa teknologi asal AS itu meraih keuntungan sekitar US$3 miliar dari App Store.

WallStreetJournal melansir, Desember merupakan bulan terbaik bagi penjualan aplikasi di App Store. Tercatat selama musim libur Natal dan Tahun Baru tersebut, hampir tiga miliar aplikasi telah laku dengan hasil penjualan US$1 miliar.

Dengan keuntungan terbilang besar itu, maka tak heran jika jumlah aplikasi pada App Store hingga saat ini sudah melewati satu juta aplikasi dan bersaing ketat dengan Android.

Tidak sedikit pula aplikasi yang hadir di App Store memang ekslusif dihadirkan untuk pengguna iOS. Sehingga, ada nilai lebih dibanding Android, apalagi Windows Phone.

Meski demikian, analis memiliki pandangan yang berbeda antara iOS dan Android mengenai aplikasi.

"Kualitas dan pengalaman pengguna aplikasi iOS dan Android hampir serupa. Ini berdasarkan sistem peringkat terhadap 200 aplikasi gratis dan berbayar terpopuler dalam kedua platform tersebut," ujar Gene Munster, seorang analis dari Piper Jaffray.

Berdasarkan hal tersebut, maka Munster berkesimpulan bahwa nyaris tak ada perbedaan kepuasan pengguna antara aplikasi di iOS maupun Android saat ini.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox