atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Astronot Ungkap Pentingnya Hidup di Luar Angkasa

By Atjehcyber.net on 1/25/2014 | 12.15


LONDON - Astronot asal Inggris, Tim Peake, akan diterbangkan ke luar angkasa tahun depan. Ia mengungkapkan, belajar bagaimana hidup dan bekerja di luar angkasa akan penting untuk kelangsungan hidup spesies manusia.

Dilansir BBC, Jumat (24/1/2014), Peake akan memulai debutnya di International Space Station (ISS) pada 2015. Ia akan bekerja selama enam bulan di ISS.

Saat ini ia sedang menjalani latihan intensif di Jerman untuk persiapan misi luar angkasa. Peake akan menempuh perjalanan ke ISS dengan roket Soyuz dari Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan.

"Apakah itu misi asteroid atau misi bulan, tujuan akhir ialah eksplorasi masa depan dari Solar System (Tata Surya) dan pergi ke Mars untuk misi berawak," ungkap Peake. Jelajah luar angkasa menurutnya penting demi kelangsungan hidup umat manusia.

"Tujuan kemanusian ialah menjelajahi Solar System, tidak hanya untuk kepentingan eksplorasi. Saya benar-benar percaya itu adalah demi kelangsungan hidup kita sendiri di masa depan," jelasnya.

Peake saat ini menjalani latihan persiapan di European Astronaut Centre di Cologne. Ia dijadwalkan meluncur ke ISS pada November atau Desember 2015. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox