atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

'Ayu Ting Ting' Rontokkan 19 Situs AVG

By Atjehcyber.net on 1/18/2014 | 12.30


Perangkat lunak keamanan internet dunia, khususnya Anti Virus AVG, kini sedang mendapat kesulitan.Pasalnya, sudah 19 situs resmi dari AVG telah diretas dan dirusak peretas Indonesia dan Pakistan. Pada saat diakses, sebagian besar isi domain AVG menunjukkan pesan salah atau rusak. Demikian informasi ini disampaikan HackRead.

Dari Indonesia, seorang hacker akan dengan nama alias Hmei7 telah meretas sebanyak 11 domain untuk mendownload AVG, termasuk untuk updating, trial, solusi AVG, carreer dan juga pengujin. Sementara hacker lain, SultanHaikal dari Indonesia telah hack 8 situs milik AVG distributor dari Argentina, Bolivia, Chile dan Uruguay. Sedangkan hacker Pakistan dengan nama DR @ CUL @ merusak blog resmi AVG Jepang. Yang menarik, hacker Hmei7 menggunakan foto 'Ayu Ting Ting' sebagai foto dirinya.

Semua 3 hacker meninggalkan halaman deface mereka bersama dengan pesan pada semua domain AVG hacked. Pesan deface dapat dibaca pada cermin Zone-h. Tidak jelas mengapa apa motivasi AVG menjadi sasaran. Namun, ini bukan pertama kalinya AVG diserang.

Tahun lalu, AVG Afrika Selatan dan Korea di-hack, berikut dengan kebocoran lebih dari 10 ribu kunci produk. Kemudian juga, situs resmi AVG juga telah dirusak oleh Anonymous Palestina. (*mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox