atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

BlackBerry Gugat iPhone

By Atjehcyber.net on 1/05/2014 | 08.00


WATERLOO - Perusahaan smartphone asal Kanada, BlackBerry, menggugat sebuah perusahaan startup yang membuat aksesoris keypad untuk iPhone bernama Typo. Namun aksesoris keypad tambahan itu mirip sekali dengan keypad kepunyaan perangkat BlackBerry, bermula dari situlah gugatan berasal.

Sebuah aksesoris keypad tersebut sebenarnya merupakan soft case untuk iPhone, namun memiliki fitur tambahan yang menyediakan keypad fisik. Tujuannya agar para pengguna iPhone tak terlalu kesulitan dalam mengetik kalimat di perangkat iPhone yang seluruhnya berlayar sentuh. Ya, untuk mengurangi kesalahan kata atau typo, oleh karena itulah casing ini dinamakan Typo.

Namun sayangnya casing yang diciptakan dari ide segar itu harus berhadapan dengan perusahaan smartphone asal Kanada, BlackBerry, atas kemiripan desain keypad yang digunakan.

"Ini adalah pelanggaran terang-terangan terhadap keyboard yang ikonik milik BlackBerry, dan kami akan sepenuhnya melindungan hak kekayaan intelektual kami terhadap perusahaan yang mencoba meniru desain ikonik kami," jelas BlackBerry melalui keterangan resminya seperti dikutip Ubergizmo, Sabtu (4/1/2014).

Lebih lanjut BlackBerry juga menekankan bahwa perusahaannya sudah sejak lama menciptakan dan memberikan pengalaman mengetik kalimat dengan sempurna melalui keypad Qwerty yang digagasnya pertama kali. (*okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox