atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Daratkan Manusia ke Matahari!

By Atjehcyber.net on 1/29/2014 | 15.30


Ada sebuah kabar menghebohkan yang kini menyebar cepat di internet terkait Korea Utara yang mengklaim jika mereka telah berhasil mendarat manusia ke Matahari.

Belum selesai perdebatan terkait hal tersebut, diduga pihak Korea Utara juga menyebutkan jika astronot tersebut bisa kembali ke rumahnya tepat pada waktu makan malam. Hal ini menandakan jika perjalanan pulang pergi dari Bumi ke Matahari ini dilakukan dalam waktu kurang dari satu hari.

Kabar ini sendiri bermula dari artikel yang diunggah surat kabar Korea Utara, Waterford Whispers News, pada 21 Januari lalu. Artikel tersebut berikan keberhasilan Korea Utara dalam mendaratkan manusia di Matahari.

Dalam artikel tersebut dikatakan jika individu yang beruntung sebagai manusia pertama yang mendarat di Matahari adalah astronot bernama Hung Il Gong, keponakan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Selain itu, surat kabar ini juga menyebutkan jika Hung Il Gong hanya butuh waktu 4 jam untuk mencapai Matahari dan keseluruhan misi ini hanya berlangsung selama sekitar 18 jam.

Astronot ini dikatakan berhasil sampai ke Matahari dalam waktu 4 jam saja karena melakukan perjalanan dengan menggunakan roket yang dirancang khusus yang diluncurkan pada saat malam hari.

Sambil menjelajahi angkasa dan pusat tata surya, astronot ini dikabarkan mengumpulkan sampel benda dari permukaan Matahari yang digunakan sebagai hadiah untuk Kim Jong-un.

Namun setelah berita ini beredar luas di dunia maya, penulis artikel tersebut malah mengeluarkan pernyataan jika berita terkait manusia pertama yang berhasil didaratkan ke Matahari oleh Korut ini merupakan berita bohong.

Korea Utara sendiri memang dikenal sebagai negara dikenal yang suka menciptakan propaganda dan membuat berita yang berlebihan, seperti dikutip Softpedia (25/1). (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox