atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Pria Ini Digugat Karena Foto Telanjang

By Atjehcyber.net on 1/16/2014 | 03.00


New York - Pengelola gedung Empire State di New York, AS, menuntut seorang fotografer yang merekam foto-foto seorang perempuan bertelanjang dada di teras observasi gedung tersebut.

Menurut pihak pengelola gedung, tindakan fotografer bernama Allen Henson itu 'tidak sopan' karena dilakukan di lokasi yang biasa jadi tempat wisata keluarga dan tidak memiliki izin melakukan pemotretan.

Dalam tuntutan, Henson diminta membayar ganti rugi senilai US$1,1.

Kepada BBC, ia mengatakan baru tahu kalau dirinya dituntut Senin (13/1) lalu sehingga belum sempat menunjuk pengacara dalam kasus ini.

Henson mengatakan, foto-foto itu diambil oleh seorang temannya hanya melalui kamera ponsel dan sama sekali tidak memiliki nilai komersial.

"Itu bukan sesi pengambilan foto," seru Henson seraya menambahkan sang model telanjang dada adalah temannya, Shelby Carter, yang fotonya diambil dari lantai 86 teras observasi gedung pada Agustus 2013.

"Kami pikir pasti keren pemandangannya luar biasa, tak ada bahaya, tak melanggar apa-apa," imbuhnya. "Tak ada yang dirugikan, karena tidak ada anak-anak di situ saat foto diambil."

Dalam gugatan yang dilayangkan di Kantor Pengadilan Tinggi Negara Bagian New York, pengelola gedung Empire State mengatakan pengambilan foto ini telah mengancam kemampuan mereka memberikan layanan wisata 'dengan aman, nyaman dan patut bagi keluarga dan pengunjung'.

Pengelola gedung juga mempersoalkan sang fotografer yang tak punya izin untuk mengambil gambar tersebut di lokasi yang sudah menjadi merek dagang sangat terkemuka di AS, sebagai pencakar langit tertinggi dunia. Lokasi ini diklaim mampu menarik empat juta wisatawan tiap tahun.

Henson mengaku tak paham kenapa pengelola gedung mempersoalkan foto itu, sementara banyak turis lain juga mengambil foto dan video dengan alat rekam mereka namun tak dipersoalkan.

"Tak masuk akal," katanya tentang gugatan itu. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox