atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

FB dan Twitter CNN Disita Hacker Suriah

By Atjehcyber.net on 1/25/2014 | 04.00


Syrian Electronic Army kembali berulah dengan menyerang akun social media milik media massa ternama. Kali ini, korbannya adalah CNN.

Seperti yang dilansir oleh Computer World (24/1), kejadian ini terjadi pada Kamis waktu setempat di mana korbannya adalah akun Facebook utama milik jaringan berita CNN. Selain itu, serangan kemudian merembet ke Twitter dan beberapa blog yang juga milik CNN.

SEA yang merupakan pendukung Presiden Suriah, Basyar Assad, menyatakan bahwa motif mereka menyerang CNN karena menganggap berbagai berita yang diulasnya terlalu menyudutkan. Berita CNN tentang kondisi di Suriah dinilai tidak benar dan hanya menambah penderitaan rakyat Suriah saja.

Pada bulan ini sendiri SEA sangat aktif menyerang berbagai korporasi besar di dunia. Dimulai dari Skype hingga Microsoft tercatat sudah jadi korban usilnya hacker tersebut.

SEA sendiri terkenal memiliki track record panjang dalam hal mengusili media massa. Salah satu serangan mereka yang paling fenomenal adalah menguasai akun Twitter Associated Press dan memberitakan hoax bahwa Presiden Obama terluka akibat bom di Gedung Putih. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox