atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Gamer, Target Utama Peretas

By Atjehcyber.net on 1/15/2014 | 12.47


New York - Kabar mengenai gamer yang menjadi korban peretasan memang bukan hal baru. Seiring berkembangnya dunia video game, khususnya yang terhubung ke jaringan internet, potensi terjadinya pembobolan pun semakin besar.

Kaspersky Labs mengungkap ada sekitar 11,7 juta serangan cyber yang ditujukan pada gamer sepanjang 2013. Tercatatgamer yang berada di Rusia adalah yang paling banyak terkena serangan tersebut, yakni 8.813.050 percobaan pembobolan selama tahun lalu.

Vietnam berada di urutan kedua dengan 503.947, diikuti oleh China di peringkat tiga dengan 376.058 percobaan.

"Serangan ini biasanya memuncak pada saat menjelang liburan Natal, dimana banyak game baru yang dirilis di masa itu. Para gamer haruslah tetap berhati-hati agar tetap aman," ujar Christian Funk, analis senior Kaspersky Labs seperti dilansir PC World.

Situs Steam menjadi target dimana yang peretas gemar mencuri username dan password seseorang untuk dijual kembali.

Grand Theft Auto (GTA) V pun tak luput menjadi sarana bagi para peretas. Saat game ini dirilis, banyak situs menawarkan akses palsu untuk dapat mengunduh game tersebut. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox