atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Hacker Kembali Retas16 Juta Email

By Atjehcyber.net on 1/23/2014 | 08.00


BERLIN - Penjahat cyber tampaknya sedang melakukan serangan besar-besaran belakangan ini. Setelah beberapa kasus peretasan terjadi di beberapa negara, kini giliran 16 juta email warga Jerman yang diretas.

Pemerintah Jerman mengklaim bahwa jutaan email milik warga negaranya diretas. Bahkan tak hanya diretas, penjahat siber juga mencuri 16 juta akun email beserta password-nya.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (22/1/2014), hal tersebut diketahui ketika badan sekuritas siber Jerman, Federal Office for Online Security (FOOS), sedang melakukan pengecekan terhadap serangan siber yang terjadi di negaranya. Dan petugas FOOS terkejut saat melihat serangan terhadap 16 juta email yang diretas.

Pemerintah Jerman saat ini sedang melakukan solusi pemecahan untuk mengamankan email yang telah diretas. Namun untuk langkah awal, pemerintah Jerman membuat situs yang berfungsi sebagai pengecekan email yang diretas. Warga Jerman hanya perlu menuliskan alamat email miliknya di situs tersebut dan kemudian mengetahui apakah ia salah satu dari 16 juta korban peretasan tersebut. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox