atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Hacker Serang Situs Malaysia

By Atjehcyber.net on 1/04/2014 | 10.15


KUALA LUMPUR - Sejumlah situs Pemerintah Malaysia dilaporkan menjadi korban serangan cyber pada Malam Tahun Baru. Terkini, situs Kementerian Pendidikan Malaysia juga menambah deretan situs yang menjadi sasaran.

Dilansir Softpedia, Jumat (3/1/2014), serangan cyber ini didalangi kelompok hacker bernama Evil Shadow Team. Mereka menuliskan pesan "At/2013-2014 Happy New Year!" di situs Kementerian Pendidikan Malaysia, moe.gov.my.

Akibat serangan itu, untuk sementara situs moe.gov.my tidak bisa diakses. Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki serangan tersebut.

Kelompok hacker yang sama juga menyerang situs Malaysia My Second Home Programme (mm2h.gov.my).

Evil Shadow Team merupakan nama kelompok hacker asal China, yang menyerang Microsoft Store India beberapa tahun lalu. (*okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox