atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Halal! Facebook dan Google Tolak Ganja

By Atjehcyber.net on 1/23/2014 | 21.55


Keputusan Amerika Serikat yang menghalalkan peredaran ganja rupanya mendapatkan sambutan negatif dari Facebook dan Google. Dua raksasa internet ini menolak adanya kampanye, termasuk jual-beli, ganja dalam layanannya meski sudah tidak dilarang lagi oleh pemerintah.

Seperti dilansir oleh The Verge (21/1), ganja memang sudah jadi barang legal di Colorado, Amerika Serikat. Namun, daun ketawa ini sepertinya tidak akan diberikan ruang untuk berkembang di internet oleh Facebook dan Google karena keduanya sudah menolak untuk menerima segala bentuk penawaran jual beli ganja dalam layanannya. Google dan Facebook bersikukuh menganggap ganja haram meski di tempat yang menghalalkannya.

Menurut GigaOm, National Cannabis Industry Association, sebuah lembaga pelobi bisnis ganja di Amerika Serikat, sebenarnya sudah ada upaya untuk promosi salah satu jenis narkoba ini ke dalam Facebook. National Cannabis Industry Association sudah menawarkan sejumlah uang pada Facebook agar para penjual ganja bisa mengiklankan produk mereka di sana.

Namun Facebook dengan tegas menolaknya karena bertentangan dengan kebijakan mereka. Facebook menganggap bahwa iklan terhadap produk ini bisa berakibat panjang.

Baik Google dan Facebook sendiri menyatakan bahwa kebijakan mereka terhadap ganja sebenarnya bisa diubah kapan saja. Namun, mereka belum memiliki niatan untuk melakukan hal tersebut. (/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox