atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

HP pecat 34 ribu karyawan

By Atjehcyber.net on 1/05/2014 | 09.30


Perusahaan HP (Hewlett-Packard) dikabarkan harus memecat 34 ribu karyawannya dikarenakan makin anjloknya permintaan PC dan laptop di pasaran saat ini.

Seperti dilansir VR-Zone (3/1), langkah ini dilaporkan terpaksa diambil untuk menjaga asa perusahaan agar tetap bisa bertahan di 2014.

Berdasarkan lansiran tersebut, sebenarnya HP awalnya hanya berencana merumahkan sekitar 29 ribu pegawainya, akan tetapi melihat pangsa pasar PC dan laptop yang makin lesu di 2013, maka di bulan Oktober kemarin, perusahaan ini terpaksa memecat 5 ribu karyawan lagi, sehingga total ada 34 ribu karyawan yang dikeluarkan dari perusahaan tersebut.

Tahun 2013 lalu, pangsa pasar laptop dan PC di pasaran global tergolong lesu dan terus menurun dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan dengan makin pesatnya pertumbuhan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet di pasaran yang saat ini juga menyediakan fitur yang hampir sama dengan perangkat laptop ataupun PC.

HP sendiri berencana untuk meluncurkan banyak produk laptop maupun PC terbaru di 2014 guna mengambil kembali pangsa pasarnya yang direbut perangkat mobile. Namun, masih belum ada rencana dari perusahaan ini untuk mengikuti jejak kompetitornya seperti Lenovo untuk ikut berkecimpung di pasar perangkat mobile ke depannya. (*mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox