atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

India dan Pakistan Lakukan Perang Terbuka

By Atjehcyber.net on 1/31/2014 | 07.06


Kondisi dunia maya antara India dan Pakistan sedang memanas. Pasalnya, hacker dari kedua belah pihak saling melakukan perang siber dengan menyerang situs-situs satu sama lain.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet (30/1), sekitar ribuan situs dari India dan Pakistan tercatat sudah di deface dalam beberapa hari belakangan. Pelakunya tak lain adalah hacker dari kedua negara tersebut.

Perang ini sendiri bermula saat hacker Pakistan menyerang 2000 situs milik India dengan melakukan deface. Tak terima akan hal ini, hacker India membalasnya dengan menyerang 100 situs Pakistan.

Beberapa situs yang jadi korban tercatat sebagai situs milik instansi besar. Salah satunya adalah situs milik Central Bank of India. Selain itu ada juga situs milik model terkenal Poonam Pandey.

Hacker India menyerang dengan cara deface. Beberapa situs tertulis "Hacked by Indian Cyber Rakshak".

Di lain pihak Pakitan menggunakan cara yang sama. Mereka meninggalkan jejak dengan menulisi situs tersebut "StrikerRude", "KashmirCyberArmy", "PakCyber Expert", "HUnter Gujar". (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox