atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Ini Sepeda Tercepat di Dunia, 181 Km/Jam (FOTO)

By Atjehcyber.net on 1/01/2014 | 14.53

Seorang pemilik toko sepeda di kota Stoke, Inggris, menciptakan sepeda berkecepatan tinggi yang sampai saat ini memecahkan rekor tercepat 110 mil per jam atau 181 kilometer per jam.

Speedy: Mr Rourke, 42, spent 10 days and £5,000 building the 22lb super-strong mountain bike (pictured)
Pemilik toko sepeda tersebut bernama Jason Rourke. Ia membuat sepeda dengan kecepatan tinggi dengan menghabiskan waktu selama sepuluh hari. Bukan, ini bukan sepeda dengan teknologi motor seperti kendaraan bermotor atau listrik.

Murni sepeda dengan tenaga kayuhan kaki manusia. Hanya saja sepeda ini memiliki empat gear untuk menjalankan sepeda. 

Jika sepeda biasa hanya memiliki satu chainring dan satu gear belakang, sepeda buatan Rourke ini memiliki sepasang perangkat tersebut yang menggunakan dua rantai. 

Rourke mengaku, seluruh bagian dari sepeda, terkecuali ban, menggunakan barang-barang produksi Inggris. Sepeda tercepat di dunia itu menggunakan sepasang velg almunium dan frame sepeda dengan ukuran 56cm x 56 cm. Keseluruhan bobot sepeda ini mencapai 10 kilogram.

 Rourke menghabiskan uangnya sebanyak 5.000 pounds atau sekira Rp100 juta (kurs Rp20.131 per poundsterling) untuk membuat sepeda ini.

Seorang pebalap sepeda motor, Guy Martin, menjajal sepeda dengan kecepatan tinggi tersebut. Pada awalnya Martin hanya mampu melaju 180 kilometer per jam di Pendine Sands, Selatan Wales. Namun di percobaan kedua ia memecahkan rekor dengan melaju hingga 181 kilometer per jam.

The record was broken by Guy Martin (pictured) earlier this year. The record breaking attempt features in a new Channel 4 series called 'Speed' which began last night
Tentu saja kecepatan ini memecahkan rekor sepeda tercepat yang sudah dicatat sebelumnya oleh pesepeda asal Belanda, Sebastian Bowier, yang melaju dengan kecepatan 133,78 kilometer per jam.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox