atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Kapal Ini siap Hancurkan Senjata Kimia Suriah

By Atjehcyber.net on 1/04/2014 | 21.40


Sebuah kapal kargo Cape Ray berbendera Amerika Serikat baru saja dipermak dengan teknologi super tinggi. Nantinya, kapal ini digunakan sebagai mesin perang untuk menghancurkan senjata kimia di Suriah.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (2/1), hal ini diketahui setelah Departemen Pertahanan Amerika Serikat mencangkok kapal ini dengan dua mesin hidrolisis yang fungsinya bisa menghancurkan senjata kimia. Mesin ini akan mengeluarkan cairan kimia panas yang berfungsi sebagai pembilas senjata kimia tersebut.

Sistem hidrolisis yang dibuat ini diklaim mampu menghancurkan 24 metrik ton senjata kimia tiap harinya. Dengan jumlah Gas Sarin yang dimiliki Suriah, diperkirakan butuh 45 hari untuk melenyapkannya.

Senjata ini sendiri dibuat setelah pada Agustus 2013 Pemerintah Suriah mengakui penggunaan Gas Sarin untuk membunuh 1,4 ribu pasukan pemberontak dan rakyatnya sendiri menanggapi rencana agresi militer Amerika Serikat ke Suriah. Mengetahui hal ini, Amerika dan Rusia pun kemudian membuat tim gabungan guna menghancurkan senjata kimia tersebut.

Pemerintah Suriah sendiri sudah sepakat untuk menghancurkan Gas Sarin dari tempatnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim senjata tersebut untuk dimusnahkan di Denmark dan Norwegia, sayang hal ini belum terlaksana. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox