atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Kecepatan Internet Indonesia Rata-Rata cuma 1,5Mbps

By Atjehcyber.net on 1/31/2014 | 17.49


Seluruh negara di dunia berupaya meningkatkan kecepatan akses internet. Menurut laporan terbaru, rata-rata kecepatan akses internet secara global meningkat sebesar 29 persen dari tahun ke tahun.

Akamai melalui laporan internet per kuartal ketiga tahun lalu menyebutkan, kecepatan internet rata-rata secara global adalah 3,6Mbps. Seiring dengan angka penetrasi internet yang kian meluas, mereka menemukan peningkatan 80 persen trafik data dari tahun lalu.

Untuk kawasan Asia Pasifik, Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong kembali menjadi negara dengan kecepatan internet di atas 10Mbps. Sedangkan Indonesia berada di urutan ke 118 dengan rata-rata kecepatan akses internet 1,5Mbps.


"Pada kuartal ketiga 2013, kami mengamati pertumbuhan rata-rata kecepatan internet tetap kuat, seperti halnya pertumbuhan broadband secara global dan tingkat adopsi broadband yang tinggi," tulis penyunting laporan David Belson.

Lebih lanjut, Belson percaya bahwa tren positif ini akan terus mengalami peningkatan dari sisi kualitas dan performa dari koneksi internet di seluruh negara.

Laporan memaparkan, adopsi broadband secara global mencapai 4Mbps, naik 5,3 persen dari laporan tahun lalu dengan penetrasi sebesar 53 persen. Kemudian untuk high broadband, Akamai mencatat, kecepatan rata-rata secara global mencapai 10Mbps dengan angka penetrasi sebesar 19 persen.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox