atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

KIA GT4 Stinger, Rival No.1 Toyota 86

By Atjehcyber.net on 1/17/2014 | 02.00


Detroit - Ini dia mobil sport baru, kencang, punya nama keren, dan buatan Negeri Ginseng. Perkenalkan calon pesaing utama Toyota 86, KIA GT4 Stinger!

KIA akhirnya memamerkan GT4 Stinger, salah satu mobil yang paling ditunggu kemunculannya di North America International Motor Show 2014. Mobil sport kupe pertama pabrikan Korea Selatan ini langsung menjadi sorotan di gelaran otomotif bergengsi tahunan itu.

GT4 Stinger memiliki desain perpaduan khas Eropa dan Amerika. Namanya diambil dari ciri khas lebah yang menyengat, Stinger, yang juga menjadi referensi pilihan warna kuningnya yang memukau mata.


Mobil dijejali dengan mesin 2.000 cc T-GDI empat silinder dengan sekitar 315 tenaga kuda, dan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan yang memuntahkan tenaga ke roda belakangnya, dan dilindungi dengan rem Brembo berkaliper empat piston, seperti dilansir Jalopnik.

Interiornya kental dengan nuansa ala mobil kencang. Jok bucket seat menjadi piranti standar dan nuansa sporty berbalut warna hitam, perak dan merah.

Hati-hati Toyota 86, KIA menyatakan akan melihat terlebih dahulu bagaimana reaksi publik setelah wujudnya resmi diungkap, sebelum memutuskan apakah membawa GT4 Stinger ke fase produksi.

Dan sejauh ini, reaksi publik nampaknya cukup jelas. Toyota 86 sepertinya tak lama lagi akan mempunyai rival berat. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox