atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Meteor Terekam Kamera CCTV

By Atjehcyber.net on 1/01/2014 | 22.40


Iowa - 26 Desember 2013 lalu, meteor besar muncul di langit sekitar Iowa, AS. Penampakannya sempat terekam kamera CCTV.

Lebih dari 1.200 warga mengaku menyaksikan bola api besar yang muncul di gelapnya malam di Iowa dan negara bagian sekitarnya. Meteor itu disebut lebih besar dari bintang jatuh dan memancarkan cahaya seterang matahari.

Ribuan warga yang melaporkannya menjadikan ini salah satu kasus pelaporan online terbesar dalam sejarah terkait penampakan meteor.

Beberapa saksi mengaku menyaksikan efek sonik dan mendengar ledakan dengan warna objek yang berkisar dari kuning, oranye, hingga menjadi biru, seperti diwartakan CNET.

Pada awal bulan ini memang terjadi hujan meteor tahunan Geminid, namun peristiwanya sudah memuncak pada 13 dan 14 Desember lalu. Kemunculan bola api tersebut sempat tertangkap kamera CCTV dari suatu bangunan di North Liberty, Iowa, AS. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox