atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Monster Laut ini Ternyata Palsu!

By Atjehcyber.net on 1/13/2014 | 19.30


Baru-baru ini, hampir semua sosial media digemparkan oleh sebuah penemuan cumi-cumi monster dengan ukuran raksasa. Jika Anda penikmat jejaring sosial, maka Anda akan menemukan foto seperti di atas ramai dibicarakan. Namun benarkah itu wujud asli atau hanya hasil editan photoshop?

Dikutip dari Softpedia (12/1), foto cumi-cumi raksasa yang menggemparkan ini diberitakan terdampar di California.

Menurut sumber pemberitaannya, ukuran cumi-cumi ini adalah 49 meter yang diduga berasal dari perairan tercemar dekat Fukusima Dai-ichi dan entah mengapa bisa berakhir di laut California.

Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa foto itu adalah palsu. Sebab foto tersebut murni editan. Sebab, cumi terbesar di dunia berhasil ditemukan bulan Oktober lalu dengan panjang 9 meter di pantai Spanyol. Hewan raksasa tersebut memiliki berat tubuh hingga 182kg.

Ini gambar aslinya.


Foto cumi-cumi monster itu sama persis hanya saja diperbesar sehingga tampak seperti 49 meter. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox