atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Mother, Dapat Mengubah Setiap Benda Jadi 'Pintar'

By Atjehcyber.net on 1/09/2014 | 00.10


Las Vegas - Di acara CES 2014 diperkenalkan perangkat listrik dengan konektivitas nirkabel bernama 'Mother' yang mampu ubah tiap objek di rumah menjadi 'pintar'.

Mother mampu mendeteksi berbagai aktivitas di luar rumah, menjaga alur penyiraman tanaman, bahkan juga bisa mengingatkan tiap anggota keluarga untuk minum obat atau menyikat gigi.

StraitsTimes melansir, sistem nirkabel ini dikembangkan oleh startup asal Perancis bernama Sen.se.

"Sistem pada Mother adalah cukup simpel, yang mampu mengubah semua objek di rumah menjadi perangkat yang terhubung internet," ungkap Rafi Haladjian dari Sen.se di sela-sela gelaran CES 2014.

Sistem pada Mother memliki sensor yang mampu mendeteksi temperatur, pola, pergerakan dan lain-lain. Sejumlah sensor ini bisa dipasang pada perangkat manapun yang pengguna inginkan

Mother juga bisa diintegrasikan dengan jaringan rumah (home network) dan bisa memantau hingga 24 objek.

Sen.se berencana mengapalkan Mother tahun ini dengan harga US$222 untuk empat sensor dan tambahan US$99 untuk empat bonus sensor. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox