atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Nintendo Jadul Dijual Rp1,2 Miliar

By Atjehcyber.net on 1/27/2014 | 00.10


TOKYO - Masih ingat konsol game NES (Nintendo Entertainment System)? Game yang pernah muncul di NES pada era 1980-an ini dilelang di eBay dengan penawaran sebesar USD99.902 atau sekira Rp1,2 miliar.

Dilansir Vr-zone, Minggu (26/1/2014), lelang eBay untuk Nintendo World Championships, menawarkan salah satu game NES yang diklaim paling langka. Penawaran lelang ini mencatatkan angka total hampir USD100.000.

Website lelang ini dikenal memunculkan produk-produk lawas yang dianggap bernilai tinggi. Namun, hadir dengan harga yang tampak tidak masuk akal. Tidak hanya koleksi game, action figur atau miniatur tokoh dalam permainan juga kabarnya pernah dijual dengan harga selangit di eBay.

Lelang game Nintendo ini sudah berakhir, mencatatkan total penawaran tertinggi hampir USD100 ribu oleh 382 orang penawar. Yang membuat harganya mahal, karena game ini merupakan game Nintendo yang paling langka.

Kabarnya, game Nintendo yang masih menggunakan cartridge ini diproduksi terbatas dengan 26 unit dan ditampilkan dengan warna emas. Versi cartridge ini terlihat tidak rata dan menampilkan tanda chip di bagian kiri atas. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox